Kamis, 28 Mei 2009

Bagaimana Cara Dual Boot Windows Vista dan XP ?

Berhubung banyak kendala dalam menggunakan windows xp karena banyak program yang tidak kompatibel dengannya maka saya memutuskan untuk kembali ke windows xp. Tapi saya tidak ingin menghilangkan windows vista saya. Finally, saya berhasil membuat windows saya menjadi dua. Kini saya ingin share info mengenai bagaimana cara untuk membuat dual windows xp dan vista bagi siapa saja yang ingin mencobanya. Berikut ini langkah-langkahnya :








Klik kanan di disk yang mau dibuat partisinya, Pilih Shrink Partition. Bikin aja sekitaran 3-4 GB. Trus pilih New Basic Partition.












Pilih NTFS, kasih label Disk nya, misalnya “XP”, terus pake jurus sakti.. next next next sampe mampus n finish. Hasilnya jadi :








nantinya XP bakal di simpen di disk dengan label XP.

Sekarang waktunya install XP nya langsung… reboot n masukin CD installernya.. setting BIOS boot dari CD, terus ya gitu deh…









pilih partisinya…





Tidak ada komentar: